Tanggal 25 September 2013, Rimpala genap berusia 20 tahun. Tanggal tersebut disambut gembira oleh segenap keluarga besar Rimpala dan seluruh civitas akademika Fakultas Kehutanan IPB sebagai wadah berdirinya kepecinta alaman yang mengusung nama Rimbawan sebagai “maskot” dalam nama besar kami.
Ritual perayaan kami lakukan pada keesokan harinya yaitu tanggal 26 malam, bertempat di Audit 3 Fakultas Kehutanan IPB. Bergesernya tanggal perayaan ini disebabkan keterbenturan jadwal anggota, dimana pada bulan September ini Fakultas Kehutanan sedang dalam timeline yang memang sangat padat dalam menyiapkan rangkaian Bina Corps Rimbawan. Maka setelah diadakannya rapat dan musyawarah bersama, maka kami sepakati perayaan ulang tahun dilaksanakan pada tanggal 26 September, tentunya tanpa mengurangi rasa cinta kami kepada Rimpala.



Kami mengadakan ritual tumpengan sebagai simbolis perayaan 20 tahun Rimpala. Doa bersama mengawali acara malam itu sekaligus membuka perayaan Hari Ulang Tahun ke-20 Rimpala. Sejenak kami mengheningkan dan menenggelamkan diri bersama dalam tuturan doa, berharap dapat membawa organisasi tercinta kami, Rimpala, menjadi lebih baik lagi ke depan dan lebih bermanfaat bagi alam raya dan seisinya dalam mengemban ilmu kepecinta alaman, khusunya ilmu-ilmu kehutanan. Tak hanya itu, sharing bersama senior-senior rimpala juga ikut mewarnai dan memeriahkan perayaan. Kami saling berbagi cerita tentang wajah Rimpala sejak mulai berdiri sampai seperti sekarang ini. Sungguh banyak pelajaran yang kami peroleh dan bisa kami emban sebagai bekal upaya-upaya kami untuk memajukan Rimpala ke depannya, amin.
Doa dan harapan yang tiada putus-putusnya membuat kami bahagia sekaligus merenungkan arti 20 tahun berdirinya Rimpala. Pengalaman menjadi saksi bahwa alam selalu memberikan momen kepada orang-orang yang ingin memahaminya.
Semoga dengan makin bertambahnya umur, menjadi acuan barometer kami untuk terus mengabdi kepada rimba raya dan negeri Indonesia. (Syarifa RXVI-013)

0 komentar :

Posting Komentar