Diklatsar Rimpala ke 17 kali ini sedikit berbeda dengan diklatsar-diklatsar sebelumnya. Ketika awal open recruitment peserta yang mendaftar sebanyak 39 orang. Namun yang lulus wawancara dan tes fisik hanya 32 orang. Kemudian diklatsar pertama dimulai dengan peserta yang hadir sebanyak 20 orang, lambat laun peserta yang bertahan setiap diklatsar-diklatsar selanjutnya semakin berkurang, hingga pada acara puncak diklatsar, yang lulus diklatsar dan resmi menjadi anggota Rimpala angkatan XVII sedikitnya 2 orang, yakni Dewi dan Sopyan.
                Mereka berdua lulus dalam evaluasi diklatsar dan berhak mengikuti summit attack di kucai atau kaki gunung salak. Acara ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu di mulai dari tanggal 24-27 Januari 2013. Namun peserta summit attack dikumpulkan terlebih dahulu tanggal 23 sore untuk pengecekkan perlengkapan yang harus di bawa selama kegiatan. Hingga tanggal 24 yaitu kamis pagi mereka dikumpulkan dan acara summit attack dan pelepasan peserta resmi dilaksanakan oleh ketua diklatsar Anggi dan koordinator lapangan Sufie.
                Peserta dilepas dari kampus dan di beri petunjuk menuju lokasi summit attack di kaki gunung salak. Peserta tiba pukul 18.00 wib di lokasi kegiatan, selama 4 hari di kaki gunung salak, peserta mengaplikasikan pendidikan-pendidikan dan ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan selama 3 bulan diklatsar, mereka langsung mempraktekannya di lapangan. Pendidikan latihan dasar kehutanan dan kepecinta alaman yang mereka dapatkan selama diklatsar jelas akan sangat bermanfaat bagi seorang rimbawan.
                Tekad yang kuat dan kokoh serta keinginan yang matang untuk menjadi rimbawan yang berbakti bagi alam tertanam kuat dalam diri peserta, tidak hanya ilmu kepecinta alaman dan kehutanan yang di dapatkan, tapi rasa kebersamaan dan persaudaraan juga  tumbuh dalam hati mereka. Jelas kami bangga dan siap menerima dua anggota baru yang tangguh ini sebagai bagian dari keluarga RIMPALA. 


By: Intan (R-XVI)

0 komentar :

Posting Komentar