Education Environmental Outbond (EEO) ini masih termasuk dalam rangkaian BADUI (Rimbawan Peduli Lingkungan). EEO yang bekerjasama dengan Sekolah Rimbawan Kecil (SERIMCIL) mengajak adik-adik kita dari kelas 4 SDN 4 Babakan lebak untuk mengenal, mengetahui, dan mempelajari lingkungan sekitarnya melalui kegiatan di luar ruangan dan outbound, sehingga mereka dapat lebih menjaga lingkungan. 

Beberapa materi yang disampaikan yaitu mengenai bagian-bagian tumbuhan, rantai makanan, jenis-jenis satwa berdasarkan tipe makanannya dan lainnya.. 


materi mengenai bagian-bagian tumbuhan

Materi-materi yang diberikan disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak seumur mereka. Penyampaian materi juga lebih banyak menggunakan gambar-gambar sehingga daya imajinasi adik-adik ita lebih berkembang.

mengenali nama-nama tumbuhan melalui daunnya..

ceria bersama.. senyuman yang tulus dari mereka..

semangat mendengarkan materi ya...

selain penyampaian materi mengenai lingkungan sekitar, kami juga mengajak adik-adik ini untuk bermain games bersama. Tujuannya untuk melatih kerjasama, kekompakan dan saling mengenalkan mereka satu sama lain. Dalam game juga disisipi makna akan menjaga lingkuangan agar tetap lestari, serta akibat apabila lingkungan ini tidak dijaga.

ayo tutup semua lubangnya. agar bola pohon di dalamnya dapat keluar.. :)

latih keseimbanganmu.. semangat, semangat..

apa hewan yang kau suka??

setelah mendapatkan materi dan bermain games, kami mengajak adik-adik kelas 4 ini untuk melukiskan apa saja yang mereka dapatkan selama kegiatan EEO ini. 

Tangan-tangan yang akan terus melestarikan bumi..

ayo melukis..

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik semuanya. Cintailah Lingkunganmu sejak dini, karena alam dan bumi memiliki manfaat yang sangat besar untuk kehidupan kita. Save Our Earth for a Better Future