Tree climbing merupakan salah satu olahraga yang telah berkembang dan ditekuni oleh beberapa penggiat alam bebas. Bahkan era sekarang olahraga ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum yang hobi menikmati hal – hal adventure. Selain itu, olahraga ini digunakan sebagai sarana aplikasi ilmu di bidang kehutanan, salah satunya penggunaan Single Rope Technique (SRT) sebagai dasar teknik pemanjatan berdasarkan safety procedure yang telah ditetapkan. Hal ini penting mengingat segala sesuatu dapat saja terjadi di alam bebas.
            Banyak hal yang dapat dilakukan dalam olahraga ini, sehinga tersedia berbagai jenis kegiatan yang dapat dilakukan di alam. Bahkan beberapa  dari kegiatan tersebut memerlukan ketrampilan Single Rope Technique (SRT). Namun, dalam prakteknya sering kali terdapat kendala karena mahalnya peralatan yang digunakan sehingga tidak sedikit orang yang mengurungkan hobinya tersebut. Oleh karena itu, Rimbawan Pecinta Alam (RIMPALA) Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor akan mengadakan perlombaan “RIMPALA SRT  Competition” dengan penggunaan prusikking sebagai teknik dasar untuk memperkenalkan SRT sebagai aplikasi Tree Climbing untuk mewadahi dan memberikan kesempatan bagi para penggiat alam bebas dalam menyalurkan hobinya.
Adapun tujuan“ RIMPALA SRT Competition” ini adalah :
a.       Memperkenalkan Tree Climbing berbasis Single Rope Technique khususnya teknik prusiking.
b.    Sebagai sarana bagi pecinta olahraga alam bebas untuk saling berkompetisi untuk melatih ketrampilannya.


Waktu pelaksanaan berupa rangkaian acara selama 2 hari yaitu pada tanggal 21-22 September 2013 yang bertempat di Kampus Institut Pertanian Bogor ( Dramaga ).

Pendaftaran dibuka pada tanggal 21 Agustus - 19 September 2013 dengan menghubungi ke nomor CP : Sujuk (087873873520) atau dapat dengan mendaftar secara online dengan mengklik pada link berikut ini :

Biaya Pendaftaran Lomba Rp. 30.000,-

Pembayaran dapat dilakukan melalui  No. Rekening (BNI) 0197512752 atas nama Mirzha Hanifah

DAFTARKAN DIRIMU SEGERA!!!!!!!!

0 komentar :

Posting Komentar