Di ujung kepengurusan selalu diadakan rapat besar yang biasa disebut Musyawarah Besar (MUBES) Rimpala Fahutan IPB. Musyawarah ini biasa dihadiri oleh pembina, anggota aktif, hingga senior Rimpala. Mubes kepengurusan 2011-2012 kali ini diadakan pada 26-27 Desember 2012 lalu. Bertempat di Auditorium Fakultas Kehutanan IPB dengan khidmat kami lakukan acara ini.

Musyawarah Besar Rimpala 2012

Hari pertama dibacakan pertanggungjawaban seluruh pengurus Rimpala. Lumayan alot pula pertanggungjawaban kali ini namun disinilah saatnya dilakukan pengevaluasian kinerja selama satu tahun kebelakang. Seluruh masukan hendaknya ditampung lalu dijadikan PR untuk kepengurusan mendatang. 

Saat presentasi..

Sesaat sebelum presentasi

Muka-muka pengurus 2011-2012

Sang Ketua saat berpresentasi

Setelah laporan pertanggungjawaban selesai, agenda selanjutnya adalah pembacaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang dijadikan sebagai acuan pergerakan kita selama satu kepengurusan mendatang. Pembacaan AD/ART Rimpala sengaja dilakukan keesokan harinya pada 27 Desember 2012. Pukul 08.00 dilakukan pembukaan namun ada penundaan rapat sebab anggota yang datang belum mencukupi kuota. Dilakukan penundaan hingga pukul 09.00 WIB. Setelah kuota tercukupi segera kita mulai pembacaan beserta perevisian AD/ART agar bisa digunakan di kepengurusan 2013 ini. Dengan berakhirnya penyepakatan AD/ART menandakan akan segera dilakukannya prosesi pemilihan ketua  Rimpala 2013 namun sebelumnya dilakukan istirahat hingga pukul 19.30. Tepat pukul 19.30 seluruh peserta Mubes telah memasuki ruangan. Kedua calon pun telah berada di dalam ruangan dan segera diasingkan untuk nanti mempresentasikan visi-misi yang mereka miliki. Yang mendapat giliran pertama ialah Anxious Yoga Perdana R-XV/004. Kurang lebih 40 menit ia berada didalam ruangan untuk mempertanggungjawabkan visi-misi yang telah ia buat. Setelah itu masuklah calon kedua yakni seorang wanita tanggug bernama Anggi Gustiani R-XV/011.

Kami saat Mubes


Waktu yang diberikan pada Anggi memang jauh lebih lama, sehingga setelah selesai Anggi mempertanggungjawabkan visi-misi nya, kamipun memanggil ulang Yoga. Tambahan waktu sekitar 1 jam bagi Yoga. Saat kedua calon telah berhasil meyakinkan peserta Mubes akan kapasitas yang mereka miliki, mereka pun segera diasingkan kembali untuk selanjutnya akan diadakan musyawarah penentuan siapakah yang pantas memegang amanah Ketua Rimpala 2013 ini. Terjadi musyawarah yang lumayan menguras energi karena memang keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing yang sama kuat. Jadi dibutuhkan waktu yang panjang untuk memutuskan siapakah yang pantas menjadi ketua Rimpala 2013.

Setelah musyawarah alot, akhirnya didapat hasil keputusan musyawarah bahwa saudara kami, Anxious Yoga Perdana lah yang dinobatkan menjadi ketua Rimpala periode 2013-2014.

Siapa lagi kalau bukan, sang Ketua Baru Rimpala..........



Selamat kepada YOGAAAAA!!!!!!!!!!!!


Bagi kami tidak penting siapa yang menjadi ketua namun yang lebih penting ialah siapa orang yang akan berada di belakang ketua nantinya. Sebab jika diibaratkan manusia, ketua hanya diibaratkan kepala yang tidak akan berguna jika tidak di dukung dengan tangan , kaki, dan hati yang senantiasa menjadi sumber segala perilaku yang ada. Nah, kita sebagai anggotanya lah yang diharapkan dapat menjadi kaki dan tangan agar kesatuan itu bisa disebut manusia. Namun yang tak kalah penting ialah jiwa (hati). Hati ialah sumber pergerakan yang diibaratkan sebagai organisasi Rimpala.


Salam Lestari

 See You...

0 komentar :

Posting Komentar