Saat technical meeting

Ketika pengarahan

Hayo besar-besaran Carrier, hehehhe

Olahraga di tengah sejuknya udara pagi

Welcome to R-XVI

Selamaaat dataaaang kami ucapkan pada adik-adik baru kami :) Yaa, meskipun terkesan terlambat memberi salam sambutan sebab Diklatsar Rimpala R-XVI telah selesai diadakan pada bulan Desember 2011 lalu. Ada 17 orang anggota muda Rimpala periode 2012-2013 ini yakni:
1.       Aip Heryana
2.       Arie Aqmarina
3.       Azizah Zahra
4.       Burhan Zein Khalilullah
5.       Desi Nuraffida
6.       Dian Pratiwi
7.       Elsa Puji Hariati
8.       Intan Nurhajah
9.       Mirzha Hanifah
10.   Muhammad Irfan Danu
11.   Taufik Iman Zuhrianto
12.   Rianda Yusfidiyaga
13.   Syarifa Nurfadilah
14.   Yenni Panjaitan Paskalis
15.   Maria Krista
16.   Sufie Bhaskara
17.   Tri Giyat Desantoro
Ketujuh belas anggota muda ini ialah para anggota tangguh sebab mereka berhasil melalui masa diklat yang telah diadakan Rimpala selama 4 bulan. Pada awalnya terdapat jumlah pendaftar sebanyak 63 orang dengan rincian 28 perempuan dan 34 orang laki-laki, dari keseluruhan pendaftar dilakukan tes fisik dan seleksi melalui wawancara. Sehingga menghasilkan 47 orang peserta Diklatsar Rimpala 2011-2012 ini. Dari keseluruhan, hanya tersisa 17 ksatria tangguh inilah yang berhasil melalui Diklatsar hingga tuntas.
Saat ini mereka tengah diberikan masa Pembinaan Rimpala dari ketiga divisi yang ada. Pembinaan dimulai dari bulan Maret hingga akhir Mei 2012 ini. Dari divisi panjat pohon telah diberikan materi seputar berbagai teknik pemanjatan pohon dengan safety procedure. Dari divisi gunung hutan telah diberikan materi seputar navigasi darat, pertolongan pertama yang berkolaborasi dengan PMI cabang Bogor, hingga manajemen perjalanan. Dari divisi olahraga alam bebas telah diberikan materi caving, wall climbing, dan rafting namun untuk rafting belum dilakukan praktek langsung.
Yaa, intinya selamat datang kami ucapkan pada R-XVI dan diharapkan pada anggota muda ini terus mengembangakan sayap mereka dalam memajukan Rimpala ke arah yang positif tentunya. Pesan kami sebagai pengurus adalah jangan tanyakan apa yang Rimpala bisa berikan pada kita tapi berikanlah apa yang bisa kita lakukan pada Rimpala :)

0 komentar :

Posting Komentar